5,6 Kilogram Sabu Gagal Beredar di Palembang

foto/cr3.

Palembang- Jajaran Direktorat Reserse (Reserse) Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 5,6 kilogram. Sabu itu, berasal dari kota Medan yang akan diedarkan di Kota Palembang.

Selain barang haram tersebut, polisi juga mengamankan dua orang tersangka yakni Muhammad Ican alias Ican (26) warga Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I dan Muhammad Husen alias Apek (19) wadmrga Kecamatan Sukarami, Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 72

“Untuk peran kedua tersangka ini merupakan kurir atau penyuplai sabu itu. Hasil dari pengembangan, ternyata ada oknum napi yang memesan narkoba itu,” ujarnya dalam gelar perkara dan badan bukti di Mapolda Sumsel, Jum’at (29/12) siang.

Kapolda berharap peran masyarakat untuk ikut serta dalam memberantas peredaran narkoba dengan memberikan informasi kepihak kepolisian. “Penangkapan ini, kita menyelamatkan 27 ribu masyarakat dari bahaya narkoba,” katanya.

Ditambahkan, Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol R Juni, penangkapan kedua pelaku berawal dari pihaknya menerima informasi masyarakat terkait pengiriman narkoba jenis sabu dalam jumlah besar dari Medan.

“Menindaklanjuti informasi itu, anggota kita langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Kurang lebih selama dua hari, kita selidiki dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di kediamannya di kawasan 13 Ilir,” tambahnya.

Ia menambahkan, setelah menangkap pelaku pihaknya langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku lainnya. “Pengakuan mereka dari Medan dan akan diedarkan di Palembang,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN