Pelajar SMA Nyaris Tewas Kesetrum

-Main layangan di atas dak rumah

foto/depe.

Palembang- Yoga (16), nyaris tewas akibat tersengat aliran listrik saat bermain layangan di atas dak rumah kakaknya Haryanto (24) yang berada di Jalan Talang Karet, Kecamatan SU II Palembang, Jum’at (29/12) sekitar pukul 13.00.

Pascakejadian itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang untuk mendapatkan perawatan luka yang dialaminya. Ia mengalami luka bakar di tangan sebelah kanan dan kaki sebelum kanan.

Berita Sejenis

Saat ditemui di rumah sakit, korban mengaku tidak ingat dengan kejadian yang dialaminya. “Saya tidak ingat Pak. Seingat saya lagi main layangan dan tiba-tiba sadar sudah ada di sini (rumah sakit),” ujarnya kepada awak media.

Sementara, salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, ia mendengar suara jeritan minta tolong dari istri Haryanto. “Kami hanya menolong saja, melihat korban pingsan langsung kami bawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel membenarkan adanya korban kesetrum. Ia mengatakan usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Saat kami cek ke lokasi, ternyata memang benar ada korban yang kesetrum dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka di bagian tangan kanan dan kaki sebelah kanan,” ujarnya Novel.

Novel mengatakan, kejadiannya berawal ketika korban bermain layangan diatas dak rumah kakaknya dan tersenggol kabel listrik bertegangan tinggi. “Setelah tersenggol kabel itu, korban langsung jatuh pingsan, lalu ditolong warga,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN