Lini Pertahanan Jadi Sorotan RD

foto/nisa.

Palembang – Sriwijaya FC berhasil membungkam tim Pagaralam dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Kamis (28/12) kemarin. Meski meraih kemenangan besar dengan skor 8-0, rupanya tak membuat Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan puas.

Eks pelatih T-Team berinisial RD tersebut menyebut, saat ini masih ada kebocoran-kebocoran khususnya di lini belakang Laskar Wong Kito. Dimana anak asuhnya tersebut kerap terlambat dalam melakukan transisi ke posisi masing-masing setelah menyerang.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Hal ini tidak boleh terjadi saat Liga Satu nanti. Semua kekurangan itu akan kita evaluasi,” kata RD.

Selain itu, kebocoran organisasi timnya dalam menghadapi bola mati juga menjadi bahan evaluasi RD. Sebab, hal itu kerap dijadikan peluang oleh tim lawan.

“Organisasi terutama dari bola-bola set piece harus kita benahi. Karena, kalau kualitas lawan kita selevel, hal ini sangat berbahaya,” tuturnya.

Menurutnya, uji coba melawan tim Pagaralam ini memang berbeda saat uji coba melawan PS AD beberapa waktu lalu. Dimana saat melawan Pagaralam, RD menginstruksikan pemain melakukan pressing terhadap lawan setengah lapangan. Strategi itu menurut RD sudah dilakukan Dzalilov Cs dengan cukup baik.

“Penguasaan bola dan efektivitas penyelesaian setiap peluang semua cukup baik,” tukasnya. kotankito.com/nisa/die

AN