Cabuli Kenalan Baru, Pelajar SMA Digelandang ke Mapolresta Palembang

foto/cr2.

Palembang- Seorang pelajar sekolah menengah atas berinisial RS (17) terpaksa berurusan dengan berwajib. Sebab, ia telah melarikan serta mencabuli kenalan barunya berinisial AN (13) siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Palembang.

Sebelumnya, remaja yang tinggal di kawasan Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel ini digelandang keluarga korban ke Mapolresta Palembang, Jum’at (29/12) siang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Sejenis
1 daripada 14

Ketika ditemui di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, RS mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, kejadiannya berawal ia menjemput korban di kawasan Terminal Plaju Palembang, Minggu (24/12) petang.

“Kami baru kenal, sekitar dua minggu yang lalu. Kemudian, saya ajak dia jalan-jalan dan menjemputnya. Namun, ketika kita kami kemalaman, sehingga saya mengajak untuk menginap di rumah kakak saya, yang ada di dekat rumah saya,” katanya.

Ketika itulah, ia mencabuli korban dengan cara mencium dan meraba dada payudaranya. “Kakak saya dan keluarganya tidur di belakang, sedangkan kami berempat tidur di ruang tamu. Di sana, saya cabuli dia, tapi tidak berhubungan badan,” ujarnya.

Lebih lanjut, RS mengatakan keesokan harinya sudah berniat mengantar korban ke rumahnya. Akan tetapi, korban menolak untuk pulang. “Jadi saya ajak menginap di rumah teman saya pak dan tidak melakukan apa-apa. Karena dia tidur di kamar,” katanya.

“Besoknya, kami pindah lagi Pak. Menginap di rumah saudaranya teman saya tadi. Tapi kami tidak berbuat apa-apa, karena dia tidur di dalam kamar ditemani oleh saudaranya teman saya itu. Sedangkan saya dan teman tidur di ruang tamu,” ujarnya.

Barulah, Kamis (28/12) malam, korban dijemput oleh keluarganya dan ia digelandang ke Mapolresta Palembang. “Saya menyesal pak, padahal sudah mau mengantarkan pulan dan dia tidak mau pulang,” cetus pelajar SMA di Ogan Ilir ini.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan pihaknya telah menrima serahan pelaku diduga melarikan anak gadis.

“Ya, benar. Untuk TKP melarikan anak dibawah umurnya ada di Palembang, sedang aksi diduga pencabulannya dilakukan di daerah OI. Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN