Tantang Juara Porprov, SFC Uji Strategi Pemain

foto/nisa.

Palembang – Sriwijaya FC kembali akan melakoni pertandingan uji coba. Uji coba tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Kamis (28/12).

Dimana dalam uji coba tersebut, Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Pagaralam yang merupakan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, melalui uji coba tersebut pihaknya akan melihat hasil latihan yang sudah digeber satu bulan belakangan ini.

“Pemain butuh atmosfer pertandingan. Soal hasil bukan yang terpenting,” kata RD, Rabu (27/12).

RD mengatakan, dirinya juga ingin menguji kemampuan para pemain dalam menerjemahkan taktik dan strategi yang sudah diberikan.

“Selain itu, saya juga mau mencoba beberapa skema serta komposisi pemain nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Pagaralam, Fauzi Toldo menyebut, pihaknya akan memanfaatkan laga uji coba ini sebagai ajang pengalaman bagi anak asuhnya yang rata-rata berusia muda.

Di laga ini juga, Toldo akan berkolaborasi dengan tim lokal Palembang lainnya yakni Bina Citra Andalan (BCA) U21 dan dipimpin oleh Ermansyah, salah satu tokoh sepakbola di Palembang.

“Filosofi kami memang membina, menciptakan dan menjadi andalan. Setelah laga uji coba nanti, ada 3 orang dari tim ini yang akan mengadu nasib di sejumlah klub Liga 2. Semoga bisa menyusul Alexander, pemain binaan sebelumnya yang sudah berhasil menembus tim Persela Lamongan,” ujar eks penjaga gawang Sriwijaya FC ini. korankito.com/nisa/die

AN