Polda Sumsel Amankan Sabu 5,5 Kilogram

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Foto/doc.

Palembang- Jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 5,5 kilogram. Selain barang bukti, polisi juga mengamankan satu orang tersangka yang membawa barang haram tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dimintai konfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan narkoba jenis sabu sekitar enam kilogram. Saat ini anggotanya di lapanga masih melakukan pengembangan.

Berita Sejenis
1 daripada 72

“Masih kita kembangkan. Kami baru amankan satu tersangka, sekarang kita sedang mengejar teman-temannya yang lain,” ucap Kapolda ketika dimintai konfirmasi, Rabu (27/12) siang.

Ia  menyebutkan, hasil interogasi sementara, pengakuan tersangka sabu itu akan diedarkan di Palembang dan tersangka sudah lama menjadi target operasi. “Datangnya narkoba ini di Palembang digerakan oleh narapidana di lapas. Tapi masih dikembangkan, termasuk siapa saja pemeran dan asal barang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Sumsel Kompol Juni mengakui hal tersebut. Ia menyebutkan pihaknya masih melakukan pengembangan. “Mungkin besok atau lusa baru akan kita rilis,” singkatnya.

Di sisi lain, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoni Hari Bawono membenarkan adanya penangkapan narkoba sebanyak 5,5 kg di Palembang. “Iya ada. Tapi untuk penangkapan sendiri ditangani langsung oleh Polda Sumsel,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN