Khawatir Kondisi Fisik, RD Harapkan Beto-Viscarra Segera Gabung

foto/nisa.

Palembang – Sriwijaya FC disebut-sebut merupakan tim yang paling awal memulai persiapan untuk menapaki Liga Satu Indonesia musim 2017. Hal itu lantaran klub yang berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sangat berambisi untuk meraih gelar juara.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah pemain berlabel bintang baik impor maupun lokal langsung didatangkan oleh klub yang pernah meraih double winner itu. Hanya saja, saat ini ada sedikit kendala yang dialami Sriwijaya FC.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Dua pemain pilarnya, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Esteban Viscarra belum juga bergabung bersama skuad lainnya di Jakabaring. Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan pun berharap dua pemain asing itu segera datang ke Palembang agar bisa melakukan persiapan lebih awal untuk berlaga di Liga Satu Indonesia.

Pelatih berinisial RD tersebut mengkhawatirkan kondisi fisik keduanya akan tertinggal jauh dari rekan-rekannya yang diketahui memang telah mengikuti program latihan sejak 4 Desember 2017 lalu.

“Masalah sebenarnya ada di pemain yang telat bergabung. Sebab, jika kondisi fisiknya tidak sesuai, perlu latihan tambahan dan ini memakan waktu,” kata RD, Selasa (26/12).

Terlebih, keduanya juga sudah ditunggu untuk melakukan wawancara soal proses naturalisasi menjadi WNI. “Kalau naturalisasi tinggal menunggu kehadiran keduanya. Jadwalnya awal Januari mereka bergabung,” tuturnya.

Sementara ditanya soal kemampuan fisik anakasuhnya, RD mengungkapkan, sejauh ini sudah mengalami peningkatan. “Kondisi pemain 75 persen prima. Ini karena latihan yang memang terus kita geber,” ujarnya.

Diketahui, sepekan terakhir, RD juga telah menyisipkan latihan kecepatan dan daya tahan untuk menunjang performa para pemain. Selain itu, satu kali uji coba juga sudah dilakukan melawan PS AD. Diharapkan, pada Februari 2018 mendatang, kondisi pemain sudah siap 100 persen.

“Saya berharap para pemain yang belum bergabung segera merapat,” tutupnya. korankito.com/die

AN