Resmi, Sarimuda-Rozak ‘Melenggang’ Maju Pilkada Palembang 2018

Ketua Umum Partai Gerindra dan H Sarimuda – Waketum Partai Gerindra Sugiono dan H Sarimuda. Foto/net

Palembang – Partai Gerindra dipastikan menyusul Nasdem dan PKS untuk mendukung Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 Sarimuda- Kgs Abdul Rozak.

Informasi yang didapat bahwa dengan tambahan dukungan dari Partai Gerindra maka dapat dipastikan deklarasi atas pencalonan Sarimuda-Rozak akan dilakukan pada awal Januari sebelum pendaftaran di KPU dibuka.

Setelah sebelumnya Pasangan Sarimuda-Rozak baru mengantongi 8 Kursi (Nasdem 5 kursi dan PKS 3 Kursi) Namun jumlah dukungan itu santer dikabarkan bertambah lagi dari partai Gerindra.

Dukungan Partai Gerindra tersebut semakin menguat setelah banyak beredarnya di dunia maya foto Sarimuda yang melakukan safari politik ke kediaman Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Akhirnya Kepastian tambahan dukungan itupun disampaikan Kgs Abdul Rozak, disela-sela silahturahim konsolidasi dengan struktural PKS se Palembang beberapa waktu yang lalu.

“Rencana deklarasi awal Januari sebelum daftar ke KPU Palembang, syukur-syukur nanti sudah 4 partai,” kata Bakal Calon Walikota Palembang Abdul Rozak.

Menurut Ketua DPD partai Nasdem kota Palembang ini, dirinya bersama Sarimuda, sudah mengantongi 13 kursi di DPRD Palembang, melebihi syarat minimal dukungan parpol sebanyak 10 kursi. Dimana jumlah dukungan itu diperoleh dari partai Nasdem (5 kursi), PKS (3) dan Gerindra (5).

“SK B1 Kwk untuk diserahkan ke KPU dari partai Gerindra, Insyaallah tidak lama lagi akan kita terima, dan pak Sarimuda rencananya akan langsung mengambilnya di Jakarta. Kita tetap berharap 1 partai lagi yang memiliki 3 kursi di DPRD Palembang, sehingga bisa 16 kursi nantinya,” pungkasnya

Seperti diketahui, KPU menetapkan syarat dukungan terhadap paslon yang akan bertarung melalui jalur parpol harus memenuhi syarat 20 persen kursi di setiap daerah. Sementara di Palembang harus didukung minimal 10 kursi dari jumlah 50 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Maka Untuk Sarimuda-Abdul Rozak sejauh ini dengan tambahan 5 kursi dari Partai Gerindra maka dapat dipastikan pasangan ini akan melenggang maju dalam ajang kontestasi Pilkada Walikota Palembang tahun 2018 dengan dukungan berjumlah 13 kursi (Nasdem 5 kursi, PKS 3 kursi dan Gerindra 5 kursi). (korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 10
AN