Koalisi Reuni, Berpeluang Usung Aswari Riva’i Untuk Pilgub Sumsel 2018

Foto/dok

Palembang – H Aswari Riva’i nampaknya hampir pasti akan ikut meramaikan bursa bakal calon Gubernur Sumsel dan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018.

Pasalnya selain sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra dan mendapat restu dari Prabowo Subianto, Aswari juga hampir pasti mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Jika benar PKS memberikan dukungannya kepada H Aswari Riva’i maka bukan tidak mungkin koalisi partai-partai yang memenangkan Anies-Sandy dalam Pilgub DKI beberapa waktu yang lalu akan kembali bersatu untuk bersaing memperebutkan kursi Gubernur Sumsel 2018-2023.

Dengan dukungan kedua partai tersebut, total 15 kursi di DPRD Sumsel, Aswari yang menjabat Bupati Lahat dua periode ini tampaknya tak ada halangan lagi untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel.

“Insya Allah dek dalam waktu dekat akan segera dikabarkan kepada seluruh masyarakat Sumsel, saat ini masih tunggu PKS untuk deklarasi maju di Pilgub Sumsel,” ungkap Aswari beberapa waktu yang lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

Sementara itu, majunya Aswari di Pilkada Sumsel tahun 2018 nanti, sekaligus menepis anggapan kalau lelaki yang dikenal menggemari olahraga otomotif inii akan digandeng salah satu bakal calon lainnya.

“Pesta demokrasi ini harus dapat memberikan pembelajaran yang baik kepada masyarakat. Masyarakat yang akan menentukan pilihan semua yang akan maju merupakan figur terbaik,” tegasnya beberapa waktu lalu.

Majunya Aswari sendiri digadang gadang akan menjadi calon kuat di Pilgub Sumsel. Selain berpengalaman, Aswari juga memiliki basis massa seperti di Kabupaten Lahat, Muaraenim, Pagaralam, Empatlawang dan beberapa kabupaten lainnya. (Korankito.com/mbam)

AN