Terungkap, Isi Surat Terakhir Jonghyun SHINee Sebelum Bunuh diri

Foto/dok

Penyebab Jonghyun SHINee buduh diri akhirnya terungkap. Melalui surat yang ditulis sebelum hembuskan napas terakhir, Jonghyun mengatakan bahwa dokter-dokter yang ia datangi tidak banyak membantu depresi yang ia alami.

Dalam surat yang dipublikasikan sahabatnya, Nine, dokter menyalahkan Jonghyun atas depresi yang dideritanya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.024

“Mereka berkata kepada saya untuk mencari tahu mengapa saya sakit. Saya tahu dengan baik. Saya sakit karena saya sendiri. Ketika suara lembut menyalahkan kepribadian saya, saya berpikir, ‘sial menjadi dokter itu mudah’.

Orang-orang yang lebih buruk dariku hidup dengan baik, orang yang lemah dariku berjalan dengan baik,” tulis Jonghyun dalam surat bunuh dirinya seperti dilansir dari Koreaboo.

“Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119,” tutup Jonghyun dalam suratnya.

Jenazah Jonghyun SHINee sudah dimakamkan. Setelah disemayamkan di Asan Medical Centre, Seoul, Kamis (21/12), tubuh kaku Jonghyun dikremasi.

Sejumlah member SHINee tampak memimpin prosesi kremasi. Minho menjadi pemimpin prosesi, sementara rekan seprofesi lainnya seperti, Onew, Key dan Taemin, serta anggota Super Junior Leeteuk, Donghae dan Eunhyuk membawa peti jenazah Jonghyun.

Sejumlah artis lain seperti Seohyun, Hyoyeon, Sooyoung, Taeyeon, Yoona dan Krystal juga menangis saat peti jenazah diberangkatkan. Kepergian Jonghyun ke tempat

peristirahatannya terakhir juga diiringi sekitar 1000 penggemar, yang berkumpul di Asan Medical Centre. O tri

AN