N’Diaye Tak Bisa Bahasa Inggris? Benarkah?

foto/ist.

Palembang – Meski sudah sejak belia sudah bermain di Eropa, pemain anyar Sriwijaya FC, Mahamadou N’Diaye disebut-sebut tak bisa berbahasa inggris. Rumor mengherankan itu mencuat setelah N’Diaye beberapa kali mencoba menghindar ketika awak media mencoba mewawancarainya.

Setelah ditelusuri, rupanya Ndiaye memang tak bisa menggunakan bahasa inggris saat berkomunikasi. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan pun membenarkan hal itu. Kendati demikian, juru racik yang akrab disapa RD ini mengaku tak begitu kesulitan berkomunikasi dengan N’Diaye.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Iya memang dia tidak bisa bahasa Inggris. Tapi saya bisa minta tolong ke Konate untuk menjelaskan saat berkomunikasi. Sejauh ini lancar-lancar saja,” kata RD.

Tak bisanya N’Diaye berbahasa inggris merupakan hal yang wajar. Sebab saat bermain di Eropa, N’Diaye hanya merambah negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris.Dimana diketahui, saat usianya 16 tahun, N’Diaye meninggalkan kota kelahirannya Bamako, Mali untuk menjajal kompetisi di Maroko bersama klub Wydad Casablanca. Empat tahunmerumput di negara itu, Ndiaye pun pandai berbahasa Arab.

Setelah memutuskan hengkang dari Wydad Casablanca pada 2010, N‘Diaye pun menjajal kompetisi di negara Portugal. Saat itu N’Diaye bergabung dengan klub Victoria SC. Selama tiga tahun di sana, membuatnya fasih berbahasa Portugal.

Kepiawaiannya dalam mengolah sikulit bundar membawa N’Diaye ke Prancis. Ketika itu, dia bergabung dengan klub Troyes yang tergabung di Liga Dua Prancis. Tiga tahun bersama klub membuatnya mahir berbahasa Prancis dan sekaligus membawa klub ini terpromosi ke Liga 1 Prancis.

“Dasarnya dia (N’Diaye) anak yang cerdas. Saya yakin tak lama lagi dia bisa bahasa Indonesia,” tutur RD. korankito.com/die

AN