Sukseskan Asian Games, Polisi Kursus Bahasa Inggris

foto/die.

Palembang – Tahun 2018 mendatang, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games. Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan pun terus dilakukan agar perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut berjalan sukses.

Tidak hanya pemerintah, aparat kepolisian khususnya jajaran Polresta Palembang juga melakukan persiapan. Salah satunya dengan melaksanakan pelatihan kursus bahasa inggris untuk anggotanya, Kamis (21/12).

Berita Sejenis
1 daripada 11

Wakapolresta Palembang, AKBP Prasetyo R Purboyo mengatakan, pelatihan kursus bahasa inggris ini dilakukan sebagai komitmen kepolisian agar perhelatan Asian Games 2018 berjalan dengan aman dan lancar.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam berbahasa inggris dalam rangka persiapan Asian Games,” kata Prasetyo.

Dia mengatakan, pelaksanaan kursus bahasa inggris ini dilakukan bekerjasama dengan Gloria English Course. Pelaksanaannya juga baru tahap pertama dilakukan.

“Pelatihan ini akan dilakaukan dua tahap. Di tahap pertama, kita berikan pelatihan kepada 60 anggota. Anggota yang yang diberikan pelatihan ini mereka yang memang sudah memiliki basic bahasa inggris,” tuturnya.

Pelatihan ini sendiri, lanju Prasetyo, akan digelar selama tiga bulan lamanya. “Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga bulan. Mereka yang dilatih akan menempati ring satu saat Asian Games nanti,” jelasnya.

Dengan pelatihan ini Prasetyo berharap anggota nantinya dapat memberikan pelayanan maksimal baik kepada peserta, official, atlet, maupun suporter yang datang ke Palembang,” tukasnya. korankito.com/die

AN