Polisi Ajak Masyarakat Cintai Museum

foto/die.

Palembang – Direktorat Binmas Polda Sumsel yang tergabung dalam Polisi Peduli Museum menggelar Forum Grup Diskusi (FGD), Kamis (21/12). FGD tersebut dihadiri setidaknya ketua OSIS seluruh SMA se-kota Palembang, Guru, pihak kecamatan Alang-Alang Lebar, pihak kelurahan Alang-Alang Lebar, jajaran Polsek Sukarame, TNI, serta ketua RT khususnya yang ada di lingkungan museum Balaputera Dewa.

Wakil Direktur Direktorat Binmas Polda Sumsel, AKBP M Hidayat mengatakan, FGD ini dilakukan sebagai sarana untuk mengajak masyarakat mencintai museum. “Kita ingin museum dilestarikan. Melalui FGD ini kita mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat benda bersejarah yang ada di dalam museum,” kata Hidayat.

Berita Sejenis

Kumpulkan Lima Gubernur Bangun Subkoss

Rehab Museum SMB II, Butuh Rp6,5 Miliar

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menginginkan museum di Sumsel khususnya yang ada di kota Palembang bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Terlebih pada tahun 2018, kota Palembang sendiri menjadi tuan rumah Asian Games. Tentunya itu menjadi sebuah keuntungan besar.

” Mulai saat ini ayo kita jaga dan rawat museum di Palembang ini. Apalagi, 2018 kita menjadi tuan rumah Asian Games, tentu museum bisa dijadikan juga sebagai tempat wisata sejarah oleh pendatang dari berbagai negara di Asia tersebut,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Direktorat Binmas Polda Sumsel juga sempat memberikan bantuan 10 ribu leaflet saat bertepatan dengan hari jadi museum Balaputra Dewa yang ke-33 pada 5 November 2017 lalu.Leaflet tersebut diharapkan dapat menjadi sarana penunjang yang dapat dimanfaatkan pengunjung. korankito.com/die

AN