Begal Gasak Sepeda Motor Pelajar

foto/depe.

Palembang- Kawanan begal di Kota Palembang kembali melancarkan aksinya. Kali terhadap dua bocah sekolah menengah pertama (SMP) yakni Putra Mandiri (12) dan Bagas Iftitafh Fikrab (12) di Jalan Inspektur Marzuki, Kecamatan IB I Palembang.

Pascakejadian tersebut, Putra ditemani oleh orangtuanya A Agung Tirtayasa mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (20/12) sekitar pukul 21.00 untuk melaporkan peristiwa yang dialami kedua korban.

Berita Sejenis
1 daripada 50

Kepada pihak kepolisian, Agung menceritakan kejadian yang menimpa anaknya terjadi pada Minggu (10/12) sekitar pukul 15.00. Dimana ketika itu, kedua korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio di seputar lokasi kejadian.

“Saya sudah sering melarang untuk gunakan motor, tapi anak saya (Putra) selalu menggunakan motor secara diam-diam,” ujar pria yang tinggal di Jalan Way Hitam, Lorong Famili IV, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang ini.

Agung mengungkap, saat mengendarai motor tersebut anaknya dipepet dua orang yang juga mengendarai motor dan langsung merampas kunci kontak motor tersebut. “Anak saya sempat mau mengambil kunci motornya,” tutur Agung.

Pelaku langsung membonceng korban dan dibawa ke tempat kejadian perkara (TKP). “Setiba di lokasi, mereka mengambil motor dan ponsel korban. Setelah itu kabur meninggalkan anak saya dan temannya,” tutupnya.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan ponsel merek xiomi dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol BG 6490 ID. “Saya harap pelakunya segera tertangkap dan barang-barang yang dia ambil dikembalikan,” tutur Agung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Samsul mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Akan segera kita lakukan penyelidikan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN