Poppy Sovia Contek Pengalaman Menikah Adik

Foto/dok

Tak pernah menikah sebelumnya, Poppy Sovia kebingungan pasca dilamar sang kekasih, Ahmad Gussaoki. Untungnya sang adik sudah menikah, jadi Poppy contek pengalaman saudara perempuannya saat mempersiapkan pernikahan.

“Persiapannya lagi nge-list saja apa-apa yang harus disiapkan, secara kan memang baru pertama dan dia (Aoki) juga baru pertama. Kecuali kalau sudah berpengalaman,” ujar Poppy saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

“Paling nyontek-nyontek pengalaman. Adik saya kan sudah nikah duluan, jadi kita kayak minta (saran) kalau mau nikah apa saja sih yang harus dipersiapin, surat-surat, gedung, katering, baju, makeup, apa lagi ya, ternyata enggak sesimpel itu, ya,” lanjut Poppy

Rencana menikah pertengahan tahun 2018, persiapan apa saja yang sudah dilakukan Poppy dan calon suaminya?

Selain persiapan teknis, mental adalah modal utama Poppy dan calon suaminya melangkah ke pelaminan. Mereka tak mau menikah hanya karena cinta saja, karena lebih dari itu butuh komitmen untuk hidup bersama selamanya.

“Lebih ke mental karena kan otomatis kita kayak, beneran siap enggak. Kan kalau sudah nikah ada hal-hal yang dibatasi, aku enggak bisa pacaran sama siapa saja, dong. Jadi harus komit sama diri sendiri, kita harus loyal sama satu orang yang kita pilih,” jelasnya.

“Jadi, kayak benaran menyiapkan, jangan sampai cuma karena usia, tekanan, misalkan kayak status, harus nikah, ujung-ujungnya pernikahannya enggak beres, lebih baik enggak usah nikah menurut aku. Jadi, pernikahan yang Insya Allah mau kita laksanakan berjalan dengan baik,” pungkas Poppy. O tri

AN