Penuhi Syarat Dukungan 15 Kursi, Herman Deru – Mawardi Yahya Maju Pilgub 2018

Pasangan Balongub Sumsel H Herman Deru SH MM-Ir H Mawardi Yahya akhirnya bakal memenuhi syarat dengan mengantongi 15 kursi untuk bersaing memperebutkan Kursi Gunernur pada Pilkada Sumsel 2018 mendatang.

Setelah sebelumnya Partai NasDem 5 kursi, PAN 6 kursi, kini Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan 5 kursi sudah dipastikan mengusung pasangan mantan Bupati OKU Timur dan mantan Bupati Ogan Ilir ini.

“Hari ini tadi Bapak Oesman Sapta Odang dan Sekjen Syarifuddin Sudding sudah menandatangi SK dukungan kepada saudara Herman Deru-Mawardi Yahya untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel. SK No 48,” ungkap Korwil Sumsel Babel DPP Partai Hanura Fauzi H Amro, Selasa (19/12/2017) malam.

Menurut Fauzi yang juga merupakan anggota DPR RI ini, ada dua poin yang menjadi pertimbangan kenapa pasangan calon ini yang diusung.

“Pertimbangan yang pertama karena dari sekian survei, paslon ini yang paling tinggi surveinya. Lalu pertimbangan kedua, Paslon ini berkomitmen akan membesarkan Partai Hanura,” tegas Fauzi.

Dengan dipastikannya poros Herman Deru ini mengantongi tiket menjadi kontestan Pilgub Sumsel, bakal memunculkan empat pasang calon yang akan berkompetisi nantinya.

Bakal Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex telah mencukupi kursi syarat untuk mencalonkan diri mengantongi 16 kursi. Yakni dari Partai Golkar 10 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa 6 kursi.

Calon lainnya yang telah mencukupi 15 kursi syarat untuk mencalonkan diri ke KPU yakni Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM. Yakni mengantongi 15 kursi antara lain dari Partai Demokrat 11 kursi, PBB 2 kursi, PPP 2 kursi.

Sementara Bupati Lahat H Saefudin Aswari Rivai SE yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel digadang-gadang diusung oleh partai pimpinan Prabowo Subijanto dengan 10 kursi masih menunggu 5 kursi dari PKS.(korankito.com/mbam)

AN