Jenguk Nenek Meninggal, Mobil Kades Ludes Terbakar

Mobil kades Lubuk Pauh yang ludes terbakar. Selasa Malam (19/12). Foto/dhia

MUSIRAWAS-Diduga konslet, mobil milik Kepala Desa (Kades) Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu ludes terbakar. Kejadiannya, di Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri, Selasa (19/12) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Api keluar dari bagian depan mobil, melihat ada api. Mobil langsung saya hentikan untuk menyelamatkan diri,”ungkap Kades Lubuk Pauh MK Afendi.

Menurut dia, barang-barang yang berada didalam mobil tidak bisa diselamatkan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Ketika kejadian mobil dalam kondisi berjalan, namun pelan-pelan. Sehingga kami dapat menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil,”ucapnya.

Saat kejadian, mobil melaju dari arah Kelurahan Muara Kelingi. Dirinya habis menjenguk ada nenek meninggal di Desa Binjai.

“Sekarang mobil hanya tinggal kerangkanya saja, sebab tidak ada yang dapat diselamatkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Adi menambahkan, ketika kejadian dirinya sedang dalam perjalanan. Saat ini dirinya sedang ngobrol didalam mobil.

“Saya sempat mencium bau angit, saya kira ada asap dari pembakaran sampah. Lalu ada yang berteriak, dan kami langsung turun dari dalam mobil,”ucapnya.

Terpisah, Kepala BPBD Musi Rawas Paisol menyampaikan, setelah mendapat kabar adanya mobil kebakaran, pihaknya langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dalam 30 menit mobil dapat kami padamkan,” pungkasnya.(korankito.com/Dhia/mbam)
AN