Inilah Akhir Kerja Sama Is dan Payung Teduh

Foto/dok

Mohammad Istiqamah Djamad alias Is akhiri kerja sama dengan Payung Teduh. Mereka menutupnya dengan sangat apik dengan merilis album berjudul Ruang Tunggu. Ruang Tunggu sekaligus bercerita tentang 10 tahun perjalanan Payung Teduh berkarier di dunia musik.

“Seperti judulnya *Ruang Tunggu*, ini lebih bercerita tentang segala hal yang kami saksikan, segala hal yang kami alami dalam hidup, semuanya kami eksekusi di ruang tunggu kami masing-masing,” jelas Is selaku vokalis Payung Teduh, saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Berita Sejenis
1 daripada 4.031

“Jadi ini seperti sebuah rangkuman atau catatan perjalanan hidup kami selama 10 tahun,” lanjut Is.

Ada 9 lagu dalam album tersebut, dan semua adalah andalan. Is dan Payung Teduh memang tak setengah-setengah menciptakan lagu, bahkan mereka berekspektasi album Ruang Tunggu bakal meledak.

Lantas, bagaimana nasib Payung Teduh ke depan pasca ditinggal sang vokalis? Benarkah Is bakal bersolo karier?

“Kalau saya tetap berkarya terus, memang per Januari tidak di sini, nggak usah dibahas soal itu. Saya menghindari penumpukan asumsi yang berlebihan, membahas titik poin ke sana (Is hengkang), jadi it’s a good day, ini hari baik yang kita tunggu,” jelas Is.

“Promo ya jalani saja, nggak asyik kalau nanya Payung Teduh soal rencana. Kita berserah pada misteri apa yang ditulisin sama Allah, ya sudah jalani,” tandasnya. O tri

AN