Tragis, Jonghyun SHINee Ditemukan Tak Bernyawa di Apartemen

Foto/dok

Jonghyun SHINee ditemukan tak bernyawa di apartemennya. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Jonghyun SHINee sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Tapi kabarnya personel boyband asal Korea itu meninggal sebelum perjalanan ke rumah sakit.

“Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di unit apartemen daerah Chungdam dengan briket batubara menyala di ruangannya,” tulis sebuah media seperti dilansir Koreaboo, Senin (18/12).

Berita Sejenis
1 daripada 4.036

Di Korea Selatan, briket merupakan metode paling umum ditemukan untuk bunuh diri. Menjebak diri sendiri di sebuah kamar dengan briket menyala yang mengeluarkan karbon monoksida adalah hal yang sering terjadi.

“Kami telah mengonfirmasi kematian Jonghyun SHINee. Kami saat ini tidak bisa menghubungi polisi yang diturunkan ke lokasi dan masih dalam proses investigasi sehingga kami masih harus berhati-hati dalam menyampaikan detail,” ungkap kepolisian Gangnam seperti yang dilansir Koreaboo.

Menurut kakak perempuan Jonghyun, adiknya tersebut meninggal karena bunuh diri. Penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida.

“Tanggal 18 Desember 2017, pukul 16.42, kakak Jonghyun melaporkan pada polisi bahwa adiknya melakukan bunuh diri. Kami pergi ke kediamannya di daerah Chungdam dan menemukan bahwa dia melakukan bunuh diri dengan batu bara menyala di dalam panci penggorengan. Pihak gawat darurat merespons kami dengan cepat jadi kami langsung melarikannya ke Rumah Sakit Konkuk University dengan kondisi gagal jantung,” ujar Kepolisian Gangnam.

Sebelum bunuh diri, Jonghyun SHINee menuliskan pesan terakhir untuk sang kakak. Dalam pesannya, Jonghyun meminta sang kakak untuk membawanya pergi jauh karena saat ini dirinya sangat menderita.

“Hingga saat ini aku benar-benar kesulitan. Tolong bawa aku pergi. Beri tahu semua orang bahwa aku menderita. Ini ucapan terakhir saya,” bunyi pesan yang ditulis Jonghyun untuk sang kakak. O tri

AN