Suporter SFC: Dzumafo Itu Bio Paulin Kedua

korankito/ist.

Palembang – Suporter Sriwijaya FC dibuat kaget dengan kabar merapatnya Herman Dzumafo untuk memperkuat Sriwijaya FC musim 2018. Bahkan, para suporter memprotes menolak tindakan yang dilakukan manajemen Laskar Wong Kito.

Kami dari Ultras tidak setuju dengan keputusan perekrutan Dzumafo. Cobalah cari pemain naturalisasi lain atau kalau tidak pemain lokal muda berkualitas jugabisa,” kata Ketua Ultras SriwijayaAgung, Minggu (17/12).

Berita Sejenis
1 daripada 188

Sebab menurut Agung, ketika membela Sriwijaya FC musim 2013 lalu, Dzumafo tidak memberikan kontribusi yang besar.

Faktor usia juga harus diperhitungkan. Sriwijaya FC juga jangan sampai mengulangi kesalahan membeli Bio Paulin, Dzumafo ini jangan sampai jadi Bio Paulin kedua,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Sriwijaya Mania Sumsel, Eddy Ismail. Diakuinya, jika nanti SFC benar-benar merekrut Dzumafo dikhawatirkan hanya menghambur-hamburkan uang saja.

Kalau mau ambil naturalisasi, ambil saja Cristian Gonzales. Gonzales memang tidak cepat, hampir sama dengan Dzumafo, tapi ia pandai cari posisi,” tutur Eddy.

Kelompok suporter yang dikenal dengan sebutan S-Man itu berharap, manajemen dapat memikirkan kembali rencananya untuk mendatangkan Dzumafo. S-Man percaya masih ada pemain yang lebih layak menjadi pelapis dari Alberto Goncalves.

Kita khawatir keputusan ini bakal jadi blunder nantinya,” ujarnya.

Sementara kelompok suporter lainnya, Singa Mania justru enggan berkomentar“Susah untuk bicara kalau soal Dzumafo ke Sriwijaya FC, bingung juga mau bicara apa,” singkatnya.

Untuk diketahui, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, jika Laskar Wong Kito berencana merekrut Herman Dzumafo.

Dzumafo tiba malam ini, tapi dia harus melakukan pemeriksaan MRI dulu untuk dapat membela Sriwijaya FC,” ucap Haris. korankito.com/nisa/die

AN