SMKN 5 Palembang Gelar Pentas Seni

Salah satu grup peserta lomba tari tradisional sedang tampil. foto/ejak

 

 

Berita Sejenis
1 daripada 4.015

Palembang – Guna mencegah anak didiknya keluyuran saat classmeeting usai ujian semesteran, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang menggelar pentas seni bagi siswanya.

 

Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan yang digelar SMKN 5 Palembang untuk mengisi waktu luang siswa sebelum bagi rapor. “Kalau tahun kemarin kita buatnya di semester genap, jadi karena jeda classmeeting cukup panjang dan takut anak-anak keluyuran tidak karuan maka kita adakan di semester ini,” kata ketua pelaksana Mardiah Fitriyanti seusai membuka kegiatan tersebut di halaman upacara SMKN 5 Palembang, Senin (18/12). 

 

Dalam pentas seni ini, jelas Waka Humas SMKN 5 Palembang ini, meliputi lomba baca puisi, menggambar, akustik, fashion show, tari tradisional dan film pendek. Lombanya sendiri berlangsung dari tanggal 18-21 Desember, sedangkan pengumuman juaranya akan diumumkan serentak dengan pembagian rapor mereka pda tanggal 22 Desember 2017.

 

“Peminat terbanyak yakni lomba tari tradisional yang pesertanya mencapai 80 grup lebih kemudian disusul lomba fashion show yang diikuti oleh 30 an peserta,” urainya.

 

Sementara khusus film pendek nantinya akan diputar di bioskop sekolah dan disaksikan bersama-sama. Tema film pendek sendiri mengangkat tentang aktivitas sekolah dengan durasi film sekitar 3 menit.

 

 

“Juara-juara ini nantinya akan dikirim ke even yang sama di luar sekolah ketika sekolah kita diundang untuk menjadi pesertanya. Jadi tidak perlu lagi seleksi,” pungkasnya. (ejak)

AN