Satroni Minimarket, Kawanan Maling Gasak 3 Kardus Rokok

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP. korankito/depe.

Palembang- Kawanan maling kembali melancarkan aksinya. Kali ini menyatroni minimarket yang berada di Jalan Palembang-Betung, tepatnya depan Graha Trisila, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (18/12) dini hari.

Kendati sudah merusak mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dengan menggunakan mesin las, kawanan pelaku tak berhasil membawa kaburnya. Hanya saja, pelaku berhasil menggondol puluhan bungkus rokok dan barang lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Berdasarkan data dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Andika yang hendak membuka toko, sekitar pukul 06.00. Ia melihat, pintu rolling door sudah dalam keadaan terbuka serta kunci gembok rusak.

“Saya mau buka toko Pak. Pas baru sampai, melihat pintu sudah terbuka dan gembok rusak. Saya lihat kedalam, barang sudah berantakan semua Pak,” ujar Andik saat ditemui wartawan Koran Kito di lokasi kejadian.

Mendapati hal tersebut, saksi menghubungi temannya dan pihak kepolisian. “Tidak lama polisi datang melakukan pemeriksaan. Kerugian belum diketahui karena masih dalam pendataan,” tutur Andika.

Di sisi lain, Johan petugas keamanan mengatakan, setelah menerima pengaduan dari karyawan minimarket tersebut, ia bergegas mendatangi tempat kejadian perkara. “Setiba disini memang benar, pintu sudah dijebol orang,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan segera membuat laporan kepihak berwajib dan berharap kawanan pelaku cepat ditangkap. “ATM BCA yang mereka bobol, untuk kerugian belum tahu. Pastinya yang paling banyak hilang rokok,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saja saat ini pihak minimarket masih melakukan pendataan barang yang hilang dan akan segera membuat laporan.

Rivanda mengungkapkan, usai menerima laporan tersebut pihaknya bersama anggota Identifikasi Polresta Palembang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Mesin ATM sempat dirusak, namun tidak berhasil dibawa. Barang yang hilang 3 kardus rokok dan sampo yang ada di rak. Kita masih menunggu pihak minimarket untuk membuat laporan karena masih melakukan pendataan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN