Lima Titik Pipa PDAM Linggau Bocor

korankito/dhia.

Lubuklinggau – Sudah sejak sepekan belakangan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Bukit Sulap Lubuklinggau banyak menerima laporan terkaitadanya pipa PDAM yang bocor.

Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, Ratna Mahmud melalui Kepala Teknik, Hadi Purwanto mengatakan, dari hasil kroscek pihaknya, rata-rata pipa yang mengalami kebocoran sebagian besar berada di jalan-jalan.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Saat ini, sambung Hadi, terpantau sudah ada empat sampai lima titik jalan yang mengalami kebocoran pipa. “Rata-rata terjadi di jalan. Sudah kita lakukan pemantauan di lapangan,” kata Hadi.

Hadi mengungkapkan, hal itu terjadi lantaran gravitasi pipa yang padat pasca PDAM menggunakan dua mesin pompa pendorong air untuk pendistribusian ke pelanggan. “Saat ini kita menggunakan dua mesin pompasehingga pipa yang tadinya tidak terdeteksi bocor kini terlihat karena gravitasi air yang padat setelah menggunakan dua pompa tersebut,” ujarnya.

Kebocoran yang terdeteksi terjadi di Jalan Bukit Sulap, Jalan Talang Muara Enim, jalan belakang AR Bunda dan jalan dekat daerah Pelita.

Laporan-laporan yang masuk pasti kita tindaklanjuti. Jika tidak ditangani segera, maka dikhawatirkan akan memperkecil pendistribusian air dan membuat kondisi jalan menjadi tergenang,” tukasnya. korankito.com/dhia/die

AN