Kelabui Petugas, Hendra Simpan Narkoba Dalam Topi

Para tersangka saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang. korankito/depe.

Palembang- Berbagai cara dilakukan pengguna narkoba untuk mengelabui aparat kepolisian saat membawa barang haram tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Hendra. Ia menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di dalam topi yang sedang digunakannya.

Kendati demikian, upaya yang ia lakukan tetap saja diketehui pihak kepolisian. Hendra diamankan bersama temannya Afriza Marseli saat mengendarai sepeda motor di Jalan Segaran, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan IT I Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Berita Sejenis

Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang

BNN Sumsel Amankan 7 Kilogram Sabu

1 daripada 69

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat melalui Wakapolsek Iptu Malina mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal ketika pihaknya menggelar razia rutin di lokasi penangkapan. Ketika itu, pihaknya mendapati dua pengendara motor yang mencurigakan.

“Ketika kita stopi, langsung dilakukan penggeledahan dan benar saja kita menemukan sepaket kecil sabu yang disimpannya di dalam topi. Keduanya kita gelandang ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya saat gelar di Mapolsek IT I Palembang, Sabtu (16/12) siang.

Selain kedua tersangka, dalam kurun satu minggu pihaknya berhasil mengamankan enam tersangka narkoba lainnya. Suhaimi (37) diringkus di rumahnya di Jalan Ali Gatmir, Lorong Terusan, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Dari tangan Suhaimi, polisi mengamankan dua paket sabu yang disimpan di bawah keset kaki di depan rumahnya. Selanjutnya, polisi menangkap M Nurmansyah alias Irfan dan Okta Ardiansyah alias Okta usai pesta sabu di rumah Amran. Petugas juga turut mengamankan pemilik rumah.

Kemudian, Edwar alias Edo bersama temannya Wijaya Kesuma. Penangkapan keduanya berawal ketika petugas mendapatkan informasi masyarakat adanya transaksi narkoba, yang ditindaklanjuti oleh jajaran Reskrim Polsek IT I Palembang dengan dilakukan penyelidikan.

Saat akan ditangkap di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan 14 Ili, Kecamatan IT I Palembang, tersangka Edo mencoba membuang bungkus rokok yang berisikan sepaket narkoba jenis sabu. Kini kedua tersangka telah diamankan dan dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Jadi mereka ini, hasil ungkap kasus narkoba Unit Reskrim Polsek IT I Palembang dalam kurun waktu satu minggu. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda, ada yang di jalan dan ada juga yang di rumah,” ujar Malina. Korankito.com/depe.

AN