Akhirnya, Tanggal Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Terungkap

Foto/dok

Setelah resmi tunangan, beberapa waktu lalu, Kensington Palace mengumumkan tangal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Melalui akun media sosial Instagram, Kensington Palace menunggah foto Harry dan calon istrinya, lengkap dengan keterangan tanggal pernikahan keduanya.
”His Royal Highness Prince Henry of Wales and Ms. Meghan Markle will marry on 19th May 2018. Today’s announcement follows earlier confirmation of the month of the wedding and its location at St George’s Chapel, Windsor Castle,” bunyi caption foto di Instagram resmi Kensington Palace.
“Yang Mulia Prince Henry of Wales dan Meghan Markle akan menikah pada 19 Mei 2018. Pengumuman hari ini pun berkaitan dengan konfirmasi soal bulan dan tempat pernikahannya di Kapel St George, Windsor Castle,” terjemahannya.
Meski hari pernikahan masih beberapa bulan lagi, namun kabarnya segala macam persiapan sudah mulai dilakukan. Sebelumnya beredar kabar soal gaun dan kue pengantin yang akan ada di hari pernikahan Harry dan Meghan Markle.
Kerajaan Inggris dikabarkan menganggarkan dana sekitar US$ 30 juta, atau setara Rp 406,6 miliar, untuk menggelar pernikahan di St. George’s Chapel di kompleks Windsor Castle. Untuk keamanannya saja, bujetnya mencapai US$ 25 juta (Rp 338,3 miliar).
Namun menariknya, harga gaun pernikahan Meghan terbilang murah untuk pernikahan semegah itu, kabarnya, harga gaun Meghan ‘hanya’ US$ 50 ribu, atau sekitar Rp 677,6 juta. Angka tersebut jauh dari harga gaun pengantin calon kakak ipar Meghan, Kate Middleton, yang mencapai US$ 434 ribu (Rp 5,9 miliar).
Mengingat sang pangeran sangat menyukai pisang, kabarnya kue pengantinnya nanti akan terbuat dari buah berwarna kuning itu. Dugaan itu makin kuat setelah Meghan memberi kode lewat sebuah foto yang diunggahnya ke Instagram. O tri

AN