Polsek SU II Palembang Ringkus 10 Preman

korankito/cr2.

Palembang- Memberi rasa aman kepada masyarakat, menjelang hari raya Natal dan tahun baru. Pihak kepolisian sudah gencar-gencarnya melalukan giat cipta kondisi (cipkon) yang mana sasaran ialah preman, pemalak, dan penyalahgunaan narkotika.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polsek SU II Palembang. Dalam operasi cipkon tersebut, aparat mengamakan 10 orang yang diduga preman dan beberapa derigen minuman keras (miras) jenis tuak.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Untuk personil yang kita turunkan ada 12 anggota mulai dari Unit Patroli, Reskrim, dan Intelkam Polsek SU II,” Kata Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Setiawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel ketika dikonfirmasi usai razia, Jum’at (15/12).

Okto mengatakan, operasi cipkon tersebut memulai menyisir kawasan Jalan Ahmad Yani, kemudian dilanjutkan ke Jalan DI Panjaitan dan terakhir Jalan KH Balqi. “Dari operasi itu, kita amankan 10 pria yang diduga preman,” ujarnya.

Selain terduga preman, aparat Polsek SU II Palembang mengamankan minuman keras. “Kita amankan dan didatah, setelah itu dipulangkan. Tapi apabila yang yang terlibat tindak kriminal, akan dihukum sesuai hukuman yang berlaku,” tambahnya.

Okto menegaskan. Giat cipkon sendiri yang dilakukan oleh pihaknya atas perintah dari atasan. Dimana razia dilakukan di tempat-tempat yang di duga sebagai tempat premanisme, pemalak, pesta Narkoba dan tindak pidana lainya.

“Ya, kita berharap dengan adanya cipkon ini kondisinya aman, terutama diwilayah hukun Polsek SU II Palembang. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru ini,” harapnya.

Sementara, Kapolresta Palembang melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul Fikri mengatakan operasi cipkon memang sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu, dimana sasarannya preman, pemalak, pengemis, dan penyalah gunaan narkoba.

“Perintah ini sendiri dari Kapolri, bukan hanya untuk menyambut perayaan hari raya natal dan tahun baru. Akan tetapi cipkon ini sendiri akan berlangsung sampai dengan perhelatan Asian Games 2018,” Katanya.

Dirinya berhara adanya operasi cipkon ini kota Palembang terbebas dari para preman dan kejahatan lainnya. “ Ya, karena kita akan menyambut Asian Games kita berharap Palembang terbebas dari para pelaku tindakan kejahatan yang ada,” ujarnya.  Korankito.com/cr2/depe.

AN