Puluhan Proktor UNBK SMP Ikuti Pelatihan

Suasana pelatihan proktor dan teknisi UNBK SMP 2018 di aula kantor PT Erlangga Palembang. foto/ejak

 

Palembang – Puluhan proktor dan teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Palembang mengikuti pelatihan pelaksanaan UNBK 2018 di aula kantor PT Erlangga yang terletak jalan Demang Daun, Kamis (14/12).

Berita Sejenis
1 daripada 4.026

 

Pelatihan ini sendiri diprakarsai oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang yang bekerjasama dengan PT Erlangga Palembang memberikan pelatihan kepada proktor dan teknisi UNBK guna mengantisipasi kendala yang mungkin terjadi selama pelaksanaannya.

 

Marketing Communication (Marcomm) PT Erlangga Palembang Andika Budiono menjelaskan, pihaknya sangat mendukung upaya peningkatan kompetensi bagi panitia ujian tersebut. Hal ini sesuai dengan target perusahaannya dalam berpartisipasi meningkatkan mutu pendidikan termasuk para guru maupun tenaga lainnya.

 

“Erlangga tidak hanya menjual buku semata namun juga ikut berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itulah, kegiatan pelatihan ini kami fasilitasi agar pelaksanaan bisa berjalan lancar,” kata dia di Aula PT Erlangga Palembang.

 

Dikatakannya, dalam mengadapi momen ujian nasional ini, pihaknya juga sudah menerbitkan buku Simulasi UNBK yang juga dilengkapi dengan Compact Disk (CD) yang berisi aplikasi mirip dengan pelaksanaan UNBK. Bahkan di dalamnya juga terdapat kisi-kisi UN 2018, mini try out serta memiliki 36 paket soal untuk beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

 

 

“Setiap mata pelajaran ada 9 paket soal dan setiap paketnya ada 40 soal. Bentuk soal yang kita berikan didesain dengan ujian sebenernya sehingga siswa akan terbiasa mengisi soal di depan komputer,” jelasnya. (ejak)

AN