Polsek Air Kumbang Terima Serahan Senpira

Kapolsek saat menerima penyerahan senpira dari warga. korankito/waluyo.

Banyuasin- Maklumat Kapolda Sumsel tertkait senpira kembali membuahkan hasil. Kali ini warga Desa Sebokor melalui Kepala Desa Amir menyerahkan sepucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang ke pihak kepolisian Polsek Air Kumbang.

Senpira tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Air Kumbang Iptu Apriyadi yang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Anton di halaman Mapolsek Air Kumbang, Banyuasi, Kamis (14/12) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 6

Kades Sebokor Amir menyampaikan permintaan maaf dari warganya atas kepemilikan senpira tersebut. Hingga akhirnya warga tersebut mempecayai dirinya untuk menyerahkan senjata itu kepihak berwajib.

“Masyarakat kita sudah mulai menyadari akan bahayanya memiliki senpira. Hal ini juga berkat kerja keras anggota Bhabinkamtibmas yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dan hukuman atas kepemilikan senpira,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Air Kumbang Iptu Apriyadi mengatakan dirinya sangat mengapresiasikan etikad baik warga yang dengan sukarela menyerahkan sepucuk senpira kepada pihaknya.

“Hari ini kita menerima serahan sepucuk senpira dari salah satu warga Desa Sebokor melalui kepala desanya. Setelah ini, kita langsung membuatkan berita acara serah terima senpira itu,” ungkap Kapolsek saat dimintai konfirmasi.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senpira, agar dapat menyerahkan kepada pihaknya. Apabila nanti kedapatan, tentu akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Silahkan diseragkan, akan kita terima dengan baik,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe.

AN