Sambut Hari Ibu Dengan Tumpengan

Salah satu peserta lomba masak nasi tumpeng sedang menghiasa tumpengnya. foto/ejak

 

Palembang – Dalam rangkaian perayaan menyambut hari “Ibu”, Darma Wanita (DW) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang menggelar lomba masak nasi tumpeng, paduan suara dan berhias tanpa cermin.

 

Ketua DW Disdik Kota Palembang Lelarani Ahmad Zulinto mengatakan, kegiatan ini diagendakan setiap tahun saat menyambut hari Inu se-dunia yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. “Ada tiga lomba yakni memasak nasi tumpeng, paduan suara dan berhias tanpa cermin,” katanya disela acara yang dilaksanakan di aula lantai tiga Disdik Kota Palembang, Rabu (13/12) pagi.

 

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

Untuk pesetanya sendiri, lanjutnya, diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) ditiap kecamatan di Kota Palembang. “Tidak dipaksakan untuk mengikuti setiap lomba, yang penting meramaikan acara silahturahmi kita,” sambungnya.

 

Selain itu, ia menambahkan, ada yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pihaknya menberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu sebelum pelaksanaan kegiatan lomba dimulai. “Kita usahakan tiap tahun ada yang berbeda dan kali ini kita berikan santunan kepada beberapa anak yatim,” tukasnya. (ejak)

 

AN