Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

Deffia Indah Kuswari. foto/ist

Semakin canggihnya zaman ini sehingga setiap pengguna gadget yang terkoneksi dengan dunia maya dapat menjadi terkenal karena unggahannya ke akun sosial. Bahkan saat ini telah muncul sebuah istilah yang sangat viral pada dunia sekarang ini yaitu “Kids zaman Now”.

Asal mula kalimat “Kids zaman Now” adalah guyonan untuk menyikapi kelakukan aneh dan tidak wajar dari anak dan mama pada zaman sekarang, namun perlakuannya masih dianggap lazim oleh masyarakat.

Berita Sejenis
1 daripada 4.028

Dari segi bahasa “Kids” dan “Now” merupakan kata yang berasal dari Inggris. “Kids” artinya anak-anak, sementara “Now” artinya sekarang. Yang menjadi aneh kedua kata tersebut justru digabungkan kedalam satu kalimat dengan kata “zaman” yang berasal dari bahasa Indonesia, kata inilah yang membuatnya jadi lucu.

Kids zaman Now” maksudnya anak-anak zaman sekarang. Kalimat ini kian marak digunakan pada postingan di sosial media yang memperlihatkan anak-anak kecil sedang berpacaran dengan caption-nya (keterangan, red) “Kids zaman Now”.

Dalam dunia pendidikan Kids zaman Now adalah anak-anak yang canggih. Pada saat guru mereka sedang menjelaskan materi tentang pelajaran mereka tidak mencatat apa yang di jelaskan oleh guru mereka tetapi mereka malah memfoto penjelasan yang ada di papan tulis. Pada saat mereka ada pekerjaan rumah (PR) mereka mencari jawabannya melalui internet dan mereka mendapatkan semua informasi dan jawaban dari soal-soal tersebut.

Kids zaman Now juga mampu belajar bahasa asing tidak hanya di sekolah melainkan di gadget juga, karena disetiap permainan yang ada di gadget biasanya ada kata atau sebuah kalimat bahasa Inggris yang secara otomatis membuat anak-anak harus mengerti apa arti dari kata atau kalimat tersebut.

Penulis : Deffia indah kuswari
Jurusan : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Semester : satu

Editor : Ejak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AN