Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar Raih IMI Award 2017

Helmy Sungkar diapit kedua ananda tercinta Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar dengan Piala IMI Award 2017. Foto/ist

Korankito.com –Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air, sukses menggelar IMI Award 2017 yang digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta pada Minggu (10/12/2017). Penyelenggaraan acara ini ialah untuk mengapresiasi prestasi, dedikasi dan komitmen dari para atlit/ tokoh / penyelenggara otomotif di tingkat Nasional maupun Internasional, sekaligus juga untuk melakukan sinergi dalam menjalankan kebijakan dan langkah-langkah strategis program tahunan dari 2 (dua) Pilar Utama IMI yaitu Olahraga & Wisata kendaraaan bermotor di Indonesia sepanjang tahun 2017.

Dalam ajang Rally sepanjang tahun 2017,Team PERTAMAX MOTORSPORT 2017 menjadi team yang paling banyak menyabet penghargaan. Sprint Rally – Juara 1 Nasional diraih oleh Rizal Sungkar yang merupakan putra dari pasangan perally dan tokoh otomotif indonesia Helmy Sungkar dan Ria Sungkar, Selanjutnya untuk Drag Bike – Juara 1 & 2 Nasional region 3 Offroad – Juara 3 nasional diraih oleh Rifat Sungkar, Runner up group 1000cc (Buche febrico) dan Runner up group UTV (Yedidiah S), Balap Mobil – Juara 1 ETCC 2000 (Aldio Oekon), Drifting – Juara 3 nasional (M.Aziz).

Berita Sejenis
1 daripada 4.015

Dari kancah balap roda empat, pembalap Haridarma Manoppo berhasil memenangkan Karsono Trophy atas pencapaiannya sebagai juara umum di ajang ITCC. Sementara di ajang slalom, Anjasara Wahyu berhak menerima piala penghargaan atas gelar juara umum yang juga berhasil diraihnya di tahun ini.

Beberapa piala lainnya, yang juga dibagikan pada malam anugerah itu, diantaranya Hengky Iriawan Trophy yang dimenangkan oleh Silvano Christian di ajang go-kart, Albert M. Panggabean Trophy yang dimenangkan oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di ajang rally.

Sementara dari olahraga roda dua, beberapa pemenang yang menerima piala di malam penghargaan IMI Award 2017, antara lain Reynaldi Pradana dari ajang Motoprix, Alvan Imas Dwinanda dari ajang Drag Bike, serta Galang Hendra dan Gerry Salim yang sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional bergengsi.

Rangkaian kegiatan tahunan IMI Award 2017, Rakernas IMI dan Munaslub IMI 2017 ini dibuka secara resmi oleh Bapak Prof Mulyana, Deputi IV Kemenpora. Pada pembukaan tersebut, ditandatangani perjanjian kerja sama antara IMI dengan Dirjen Perhubungan Darat untuk kampanye keselamatan berkendara. Selain itu, diserahkan juga sertifikat HaKI untuk Logo IMI yang secara resmi telah didaftarkan ke Ditjen HaKI Kemenkumham pada tahun ini. (korankito.com/mbam)

AN