Nasib Dzhalilov di SFC Ditentukan Hasil Tes

Korankito/ist.

Palembang – Nasib pemain terbaik Piala AFC 2017 Manuchekhr Dzhalilov di Sriwijaya FC akan ditentukan dari hasil serangkaian tes kesehatan yang sudah dijalaninya, Selasa (12/12). Bahkan, setelah lulus tes kesehatan tersebut, Dzhalilov juga dipastikan hanya akan memperkuat Laskar Wong Kito selama satu musim.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, penandatangan kontrak Dzhalilov dijadwalkan akan dilakukan, Rabu (13/12).

Berita Sejenis
1 daripada 188

Kita hanya berikan durasi satu musim. Rabu besok insyallah akan langsung tanda tangan setelah hasil medical check updinyatakan baik,” ungkap Haris.

Haris menerangkan alasan manajemen memilih Dzhalilov untuk memperkuat tim kebangaan masyarakat Sumsel ini tak lain adalahhasil rekomendasi jajaran pelatih.

“Kita lihat track recordnya dan beberapa video yang telah dikirimkan kepada tim pelatih. Pelatihlah yang menentukankita eksekusi. Jadi semuanya atas rekomendasi pelatih,” sebutnya.

Disisi lain, serangkaian tes kesehatan sudah dijalani Dzhalilov. Tes kesehatan tersebut meliputi cek darah, cek kesehatan orthopedi, riwayat cedera dan beberapa cek kesehatan lainnya.

Dokter Tim Sriwijaya FC, dr El Amin mengatakan, Dzhalilov dinyatakan dalam kondisi sehat dan siap bertempur pada Liga Satu Indonesia musim 2018 nanti. Bahkan El Amin mengungkapkan, jika tulang Dzhalilov terbilang kuat dan tak ada masalah.

“Kondisinya baik. Dzhalilov siap bertanding untuk Sriwijaya FC. Dokter orthopedi yang menangani Dzhalilov juga kaget, tulangnya kuat. Ya iyalah, dia kan perpaduan Eropa dan Asia. Keseluruhan hasilnya akan keluar besok,” ujar El Amin.

Sementara itu, Dzhalilov optimis jika ia dapat lolos tes kesehatan karena memang di negaranya ia tidak mengalami cedera.

“Saya siap bermain dan akan berusaha berikan yang terbaik,” ujarnya.

Setelah menjalani tes kesehatan, Dzhalilov langsung turun di lapangan hijau. Dia langsung menjalani latihan perdananya di lapangan venue atletik Jakabaring Sport City. korankito.com/nisa/die

 

AN