Delapan Diduga Preman Digulung Polisi

KEdelapan terduga preman saat digiring petugas masuk ke Maplsek IT I Palembang. korankito/depe.

Palembang- Menindaklanjuti perintah Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang akan memberantas premanisme. Jajaran Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang menggelar razia di sejumlah titik di wilayah hukumnya, Senin (11/12) siang.

Tak ayal dari razia yang digelar selama dua jam itu, aparat kepolisan berhasil menggulung delapan pria yang diduga preman. Mereka diamankan dari tiga wilayah yakni Pasar 16 Ilir, Monpera dan Jalan Kol Atmo, Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Selain delapan orang diduga preman, petugas juga mengamankan 20 jerigen minuman keras (miras) jenis tuak yang berada di dalam mobil pribadi jenis carry Grandmaax berwarna biru.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edy Rahmat Muliana membenarkan pihaknya mengamankan sejumlah lelaki yang diduga merupakan preman yang membuat keresahan wilayah hukumnya.

“Mereka ini kita amankan di tiga wilayah yakni, Pasar 16 Ilir, Monpera dam Jalan Kol Atmo. Razia kali ini dalam rangka menindaklanjuti, program Kapolri yang memberantas premanisme,” ujarnya Kapolsek saat dimintai konfirmasi.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pria yang telah diamankan tersebut. Apabila terbukti bersalah, tentu akan diproses hukum berlanjut.

“Sudah kita amankan, saat ini dalam pemeriksaan dan pendataan oleh petugas. Kalau mereka ada yang terlibat tindak kejahatan, makan akan kita proses. Namun, kalau tidak ada, akan dibuat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi,” tegasnya. Korankito.com/depe.

AN