Locfest, Ajang Promosi Asian Games 2018

KORANKITO/IST.

Palembang – Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Kota Palembang terus gencar melakukan promosi. Salah satunya yakni dengan menggelar jalan sehat. Kegiatan bertajuk “Local Festival (Locfest) Jakarta Palembang yang digelar di halaman kantor Gubernur Sumsel tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Bahkan untuk menambah kemeriahan event ini, peserta Jalan sehat pun di suguhkan beberapa atraksi dari beberapa cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingakan pada Asian Games 2018 mendatang.

Selain itubeberapa artis ibukota seperti pesinetron Vanesa Anggel, Penyanyi dangdut Ike Nurjanah dan juga jebolan Indonesia Idol Husein juga turut memeriahkan event ini. Tidak hanya itu, meet and greet bersama klub sepakbola kebanggan Sumsel, Sriwijaya FC, juga dilakukan.

Direktur Marketing Asian Games, Nirmala Dewi mengungkapkan tujuan di adakan kegiatan ini tak lain untuk menambah animo masyarakat dalam menyambut asian Games 2018 mendatang.

“Tujuannya agar demam Asian Games 2018 semakin terasa. Dengan kegiatan ini, masyarakat Palembang diharapkan semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah,”  ungkapnya.

Sementara itu Deputi II Inasgoc, Francis Wanandi mengatakan, acara locfest ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Asian Games.

“Locfest ini bukan hanya sebagai ajang promosi Asian Games akan tetapi diharapkan kegiatan ini dapat menjadi hiburan yang mendidik bagi semua masyarakat yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

“Kami mengharapkan kedepannya Palembang dan Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk menunjukan jika Indonesia mampu mensukseskan Asian Games 2018,” timpalnya. korankito.com/nisa/die

AN