Kesal Dimarahi Atasan, OB Curi Uang di Tempatnya Bekerja

Tersangka saat menjalani pemeriksaan. KORANKITO/CR2.

Palembang- Berdalih kesal karena sering dimarahi atasannya. MR (16) yang merupakan petugas bersih-bersih di kantor Karang Taruna, nekat mencuri uang sebesar Rp20 juta dan satu unit ponsel ditempatnya bekerja.

Akibat perbuatannya, pemuda yang tinggal di Jalan Srijaya Negara, Kecamatan IB I Palembang ini harus mendekam di sel tahanan setelah diringkus Satreskrim Polresta Palembang di kediamannnya, Minggu (10/12) siang.

Berita Sejenis

Kepergok Mencuri, Malik Diamuk Massa

Residivis Kambuhan Diterjang Timah Panas

Kepergok Curi Ponsel, Andre Diamuk Massa

1 daripada 32

Ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat melakukan pencurian dikarenakan kesal dengan perbuatan atasannya yang sering memarahinya.

“Saya kesal, bos sering marah-marah kalau buat kesalahan. Jadi malam itu, saya ambil uang sebesar Rp20 juta dan ponsel Pak. Saya bekerja disana, sebagai petugas bersih-bersih Pak,” ungkap saat dimintai keterangan.

Ia menyebutkan, modus operandi yang digunakannya dengan cara membuka lemari menggunakan kunci yang berada di lemari tersebut. “Kuncinya tergantung Pak, langsung saya bukan dan ambil uangnya,” kata MR.

MR mengatakan, uangnya ia gunakan untuk berhura-hura dengan teman-temannya. “Uangnya sudah habis Pak, saya gunakan untuk membeli minuma keras (miras) dan diminum bersama teman,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Samsul mengatakan tersangka sedang dalam pemeriksaan petugas. “Pengakuan tersangka dia kesal sering dimarahi atasannya. Oleh karena itu ia mencuri,” tegasnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN