Dua Kasus Korupsi Yang Menonjol di Empatlawang

korankito/ist.

Empatlawang- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Empatlawang telah menangani sejumlah kasus korupsi. Namun, ada dua kasus yang paling menonjol sepanjang tahun 2017, yaitu kasus dugaan korupsi dana desa dan dugaan korupsi bibit Talas Bantaeng.

“Dua kasus itulah yang menonjol, termasuk satu lagi OTT dari Polres (Oknum PNS),” kata Kepala Kejari Empatlawang Ronaldwin melalui Kasi Intel Empatlawang Andi Purnomo ketika dimintai konfirmasi.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Ia menyebutkan, baru kasus dugaan korupsi dana desa yang telah ada tersangkanya. “Untuk pemungutan dana desa sudah kita tetapkan dua oknum Kades sebagai tersangka. Kita masih tahap pemeriksaan saksi, bahkan ada saksi tambahan,” ujarnya.

Andi mengakui, beberapa hari terakhir yang lalu pihaknya kembali melakukan pemeriksaan tambahan terhadap salah seorang tersangka yang saat ini dalam penahan pihaknya.

“Tersangka saat diperiksa, didampingi dua orang penasehat hukumnya. Tujuan pemeriksaan untuk meminta keterangan tambahan, terkait kasus yang sedang ditangani,” tambahnya.

Selain itu, untuk Talas Bantaeng masih dalam penyelidikan dan permintaan keterangan sejumlah saksi, sejauh ini belum ada tersangka dalam kasus tersebut. “Masih dalam pemeriksaan kita,” pungkasnya. korankito.com/rodi/depe.

AN