Donita Diet Demi Persalinan Lancar

Donita. Foto/dok

Biasanya wanita hamil banyak makan tanpa pantangan. Tapi Donita malah sebaliknya, ia harus diet demi lancarnya persalinan. Niat Doniya diet pun ditentang pengikut di media sosial.

“Kalau aku dari 5 bulan memang karena berat badan aku overweight, jadi aku diet. Aku sempat diomelin sama netizen, dibilang enggak sayang sama anak, lebih mentingin penampilan demi diet,” ujar Donita, dijumpai di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

Berita Sejenis
1 daripada 4.111

Tapi setelah menjelaskan alasannya, banyak yang mendukung program diet Donita. Donita disarankan diet supaya berat badan janin normal sehingga bisa lahir dengan lancar. Donita juga menghindari hal-hal berbahaya yang biasanya terjadi pada wanita hamil.

“Jadi diet itu bukan enggak makan, tapi kayak mengatur pola makan seimbang. Misalkan pengin makan cake yang manis banget, kalau sekarang karena aku overweight dan bayinya juga besar, nanti takutnya dia obesitas dan lain-lain. Kalau kelebihan bisa preeklamsia juga, sampai darah tinggi, itu membahayakan. Nanti lahirannya juga susah,” jelasnya.

Karena diet dengan mengatur pola makan, maka sejak hamil hingga sekarang, Donita cukup selektif memilih menu makanan. Ia memperbanyak sayur dan buah, serta menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi.

“Nah, aku lebih ke kayak makan buah, kalau nasi biasanya segimana, dikurangi, telur enggak pakai kuning telur, ayam kalau bisa sekarang ayamnya ayam kampung, dan bukan yang terlalu tinggi lemak. Jadi sudah mulai pilih-pilih,” tandas Donita. O tri

AN