Dititipkan Mobil Menunggak Cicilan, Abdul Kadir Dibui

Tersangka saat diamankan di Mapolresta Palembang. KORANKITO/CR2.

Palembang- Setelah dilakukan pemeriksaan, Satreskrim Polresta Palembang akhirnya menetapkan Abdul Kadir (46) sebagai tersangka atas tuduhan penadah barang curian satu unit mobil Toyota Yaris dengan nopol BG 1740 ZW.

Ditemui di ruang piket Satreskrim, Abdul mengatakan ia dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian. “Atas laporan sebagai penadah Pak,” ungkap tersangka saat ditemui di Mapolresta Palembang, Minggu (10/12) siang.

Berita Sejenis

Ia menceritakan, sebelum ditetapkan sebagai tersangka. Temannya Dewi mendatangi kediamannya dan menitipkan satu unit mobil Toyata Yaris. Dirinya mengaku tidak mengetahui mobil tersebut menunggak cicilan selama 7 bulan.

“Mobil itu dititipkan dengan saya bersama kunci kontaknya. Ketika sedang berada di Sekayu, pihak leasing dan polisi mendatangi rumah untuk menangkap saya Pak. Istri yang memberitahukan kabar itu, kepada saya,” ujar Abdul.

Merasa tidak melakukan perbuatannya, tersangka sempat melaporkan MT yang merupakan karyawan leasing atas tuduhan memberikan keterangan palsu serta pencemaran nama baik.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Humas Iptu Samsul membenarkan pihaknya sudah menetapkan Abdul Kadir sebagai tersangka sebagai penadah. “ Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN