6 Tahun Menikah Tanpa Momongan, Shandy Aulia Ngaku Tetap Harmonis. Bagaimana Caranya?

Shandy Aulia. Foto/dok

Enam tahun membina bahtera rumah tangga, pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo jauh dari kabar miring. Meski keduanya belum dikaruniai anak, nyatanya hubungan sebagai suami istri tetap baik.

Rupanya ada tips khusus dari Shandy Aulia untuk menjaga keutuhan rumah tangganya, di tengah maraknya perceraian di kalangan artis. Bagaimana caranya?

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

“Sebenarnya sih buat saya sih kiat khusus, maksudnya saya juga bingung ya kalau ditanya kiat. Tapi yang saya percaya ya dalam pernikahan saya harus humble, saya harus rendah hati, karena kalau kita mengedepankan ego saya, suami juga begitu mengutamakan ego, pastinya kita sudah berpisah lama,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). 

“Kan sama-sama punya pandangam berbeda, paham berbeda, semua berbeda, tapi ya begitu kita rendah hati, humble, dalam masalah apapun kita bisa respon lebih baik.

Yang terpenting nggak boleh ada gengsi. Marah boleh, ribut boleh, itu wajar, namanya kita manusia kita harus berekspresi, kalau nggak stres lah. Tapi setelah ribut, setelah berantem kita ada solusi. Nah, solusinya itu kita dan suami harus memiliki hati yang lembut, rendah hati biar kita berdua sama sama mau should problem kita. Jadi kita bukan hanya mengalah doang, kalau mengalah mengalah terus kan kita berdua capek gitu kan. Kadang-kadang saling mengalah tapi mengalah itu harus ada solusi buat saya dalam rumah tangga, gitu,” lanjutnya.

Selain soal sikap dan sifat, ternyata liburan berdua menjadi hal penting bagi Shandy dan suami untuk menjaga keharmonisan. Tak jarang keduanya liburan bak pasangan pengantin baru yang sedang berbulan madu, demi menjaga cinta agar tetap bersemi.

“Kalau quality time sih kapanpun nggak harus liburan saja, di rumah juga kita bisa quality time pastinya. Misalkan lagi traveling keluar, kerjaan atau holiday kita juga bisa spent time,” tandasnya. O tri

AN