Awal Februari Proses Naturalisasi Beto dan Viscara Selesai

P

KORANKITO/IST.

alembang – Berlabuhnya Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye di Sriwijaya FC semakin menambah jumlah pemain asing di tubuh Laskar Wong Kito. Dimana selain Konate dan N’Diaye, Laskar Wong Kito juga sebelumnya sudah memiliki tiga pemain asing lainnya yakni Alberto ‘Beto’ Golcalves, Esteban Viscarra, serta pemain asia Yoo Hyun-koo.

Apalagi, Sriwijaya FC dalam waktu dekat akan mendatangkan pemain terbaik Piala AFC 2017 asal Tajikistan, Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, jelas itu akan membuat klub kebanggaan masyarakat Sumsel tersebut semakin “gemuk”.

Merujuk dari regulasi musim lalu, setiap klub hanya diperbolehkan merekrut empat pemain asing dengan rincian dua pemain asing non Asia, satu pemain asing Asia, serta satu marquee player.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Melihat dari regulasi tersebut, pemain asing di tubuh Sriwijaya FC jelas sangat berlebih. Namun semua pemain asing akan bisa didaftarkan jika proses naturalisasi WNI Beto dan Vizcarra, rampung.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris tak membantah jika saat ini proses WNI Beto dan Viscarra masih dalam tahap proses. Namun dia memastikan, proses naturalisasi itu akan selesai sebelum bergulirnya Liga Satu Indonesia dan Piala Indonesia.

“Isya’ allah prosesnya (naturalisasi) on time. Diusahakan awal Februari 2018 nanti proses naturalisasi Beto dan Viscarra selesai,” kata Haris, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12).

Kendati begitu, sambung Haris, pihaknya terus berupaya agar proses naturalisasi kedua pemain tersebut bisa rampung di awal tahun 2018.

“Lebih cepat selesai akan lebih baik. Jadi mereka bisa lebih siap untuk menyambut kompetisi 2018,” ujarnya. Korankito.com/die

AN