Konate Ingin Juara Bersama SFC

Makan Konate

Palembang – Bergabungnya Makan Konate di Sriwijaya FC merupakan kabar besar untuk pencinta sepakbola nasional. Apalagi pada bursa transfer ini, Konate juga sempat menjadi lirikan Pangeran Biru, Persib Bandung.

Hanya saja, Persib Bandung harus mengubur mimpinya bereuni dengan Konate setelah Sriwijaya FC bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain asal Mali tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Konate sendiri bukan tanpa alasan memilih Sriwijaya FC sebagai tempat berlabuhnya. Konate berkeyakinan jika Sriwijaya FC akan membawa keberuntungan untuk karir sepakbolanya.

“Saya pikir SFC akan memberikan rezeki dan keberuntungan buat saya. Saya senang sekali kini bisa bergabung bersama SFC, meskipun saya tidak sempat mengikuti latihan perdana karenasaat itu masih berada di Mali untuk menuntaskan beberapa persoalan,” kata Konate, usai menjalani latihan, Jum’at (8/12).

Ambisi juara yang sudah dicanangkan Laskar Wong Kito juga menjadi salah satu alasannya. Dirinya juga akan berupaya untuk meraih gelar tersebut bersama klub kebanggan masyarakat Sumsel ini.

“Saya mengincar gelar juara bersama SFC. Saya datang untuk meraih hal itu dan itu target saya saat memutuskan menerima tawaran manajeman,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, kiprah Konate di sepakbola Indonesia memang bukan hal yang baru. Konate mengawali karirnya di Indonesia pada tahun 2012 bersama PSPS Pekanbaru, sebelum akhirnya berganti kostum Persib Bandung.

“Saat itu ada turnamen pra musim Inter Island yang mempertemukan PSPS dengan SFC. Di laga debut itu, saya bisa mencetak gol sehingga PSPS bisa menang tipis 1-0,” kenangnya. korankito.com/nisa/die

AN