Palembang Perpanjang Rekor 10 Periode Juara Umum

KORANKITO/IST.

Palembang – Kontingen Palembang kembali meraih gelar juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017. Atas raihan itu, kontingen Palembang memperpanjang rekor 10 periode berturut-turut sebagai juara umum Porprov Sumsel.

Dimana diketahui, dalam Porprov ke-XI ini, kontingen Palembang berhasil memborong 99 medali emas, 89 medali perak dan 97 medali perunggu dari 27 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Kemudian peringkat kedua diraih oleh kontingen Musi Banyuasin (Muba) dengan berhasil mengumpulkan 91 medali emas, 83 medali perak dan 78 medali perunggu.

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

Raih 40 Medali, Palembang Juara Umum Renang

1 daripada 6

Sementara di posisi ketiga di tempati berhasil di raih oleh kontingen Banyuasin dengan raihan 30 medali emas, 27 medali perak dan 45 medali perunggu.

“Hingga hari terakhir pelaksanaan, semua pertandingan berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti. Kami juga mengharapkan agar seluruh fasilitas olahraga internasional ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh atlet asli Sumsel yang bertanding ajang Porprov kali ini. Terima kasih untuk pihak yang turut mensukseskan Porprov ini,” ujar Mekki dalam sambutannya saat menutup resmi Porprov ke-XI Sumsel 2017 di Venue Aquatic Jakabaring Sport City, Minggu (26/11).

Sementara itu, Ketua Koni Kota Palembang, Suparman Romans mengapresiasi atletnya yang mampu bersaing sehingga memperpanjang rekor 10 periode sebagai juara.

“Saya kira ini perjuangan yang sangat berat bagi atlet-atletkita. Apalagi persaingan semakin merata. Allhamdulilah karena kecintaan atlet kita bahwa kehormatan adalah segalanya sehingga mereka berjibaku dengan perjuangan di lapangan dan tidak terpengaruh dengan berbagai dinamika yang terjadi,” ucap Suparman.

Ketua Koni Sumsel, Denny Zaenal mengatakan, sebanyak 2593 atlit putra, 1389 atlit puti, 603 pelatih dan 340 official tercatat menjadi bagian di  Porprov XI Sumsel. Adapun cabor yang dipertandingkan sebanyak 27 tangkai olahraga dengan komposisi, 7 cabang terukur, 6 cabang beladiri, 4 cabang akurasi dan 10 cabang permainan serta memperebutkan 2858 keping medali baik emas, perak maupun perunggu.

Dari 27 cabor tersebut, dua diantaranya yakni bermotor dan tinju yang digelar di kabupaten Lahat.

“Porprov ini berjalan dengan lancar dan terjadi peningkatan kualitas hampir di seluruh cabor yang dipertandingkan. Palembang yang berhasil mempertahankan gelar juara umum,” kata Denny. korankito.com/nisa

AN