SFC Incar Marquee Player Dari Eropa

KORANKITO/IST.

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC terus bergerak cepat melakukan perburuan pemain. Setelah sukses mendatangkan kembali pelatih Rahmad Darmawan, Laskar Wong Kito juga saat ini tengah mempersiapkan marquee player handal untuk memperkuat pasukan Sriwijaya FC pada musim depan.

Sama halnya dengan manajeman, Rahmad Darmawan juga mempunyai keinginan untuk menggaet marquee player yang berkelas agar bisa membawa Sriwijaya FC kembali meraih gelar juara.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Hanya saja, soal siapa yang akan mengisi posisi tersebut, pelatih yang akrab disapa RD ini pun enggan berkomentar banyak. Namun, RD mengaku, sudah mengajukan salah satu nama pemain dari Eropa untuk mengisi posisi tersebut.

“Jika memang musim depan ada slot untuk marquee player, saya mau pemain ini. Dia akan memperkuat sektor belakang,” kata RD, Minggu (26/11).

Dimana, kata RD, pemain tersebut tercatat sebagai punggawa Timnas Mali dan belum lama ini turun dalam uji coba melawan Maroko (tim kontestan Piala Dunia). Saat ini, pemain tersebut bermain di Liga Prancis.

“Dia hanya bermain di Eropa dan belum pernah Main di Indonesia. Bisa dibilang, beberapa pemain yang kami incar 80 persen sudah sepakat. Tapi kami belum akan menyebut nama pemain itu, karena ada etika yang harus kami jaga lantaran masih ada yang terikat kontrak dengan klub lain,” jelasnya.

Diketahui, manajemen Sriwijaya FC masih membidik sejumlah pemain asing. Saat ini, penyelesaian negosiasi masih dilakukan manajemen. Bahkan nama pemain asal Liberia, Zah Rahan pun disebut-sebut masuk dalam daftar pemain yang diburu Sriwijaya. Peluang Zah Rahan untuk reuni bersama Sriwijaya FC tentu sangat terbuka lebar.

Zah Rahan sendiri begitu melekat dengan Sriwijaya FC. Sebab, Zah Rahan merupakan salah satu aktor saat tim berlogo elang itu meraih gelar  double winner musim 2007-2010, sebelum akhirnya ia berpindah ke Persipura dan akhirnya berlabuh ke Liga Malaysia sejak 2013 silam.

“Sebenarnya finalisasi untuk pemain asing yang akan diambil sudah dilakukan beberapa hari lalu. Tapi, bukan berarti ini sudah final. Saya rasa Zah masih berpeluang tapi tergantung juga dengan keberhasilan merekrut pemain lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC memang sempat mempunyai Marquee Player yakni Tijani Belaid. Namun sayangnya, pemain asal Tunusia ini dikabarkan telah hengkang dari Laskar Wong Kito dan memilih berkarir di negeri Jiran Malaysia.

Hijrahnya Tijani dari bumi Sriwijaya ini membuat posisi marquee player kosong. korankito.com/nisa/die

AN