Raih 40 Medali, Palembang Juara Umum Renang

KORANKITO/IST.

Palembang – Kontingen Kota Palembang dari cabang olahraga (cabor) renang, sukses membawa pulang 40 medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017. Dimana dari 40 medali yang diraih, 16 medali merupakan medali emas.

Raihan itu pun membawa Palembang menjadi juara umum di cabor renang.

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

1 daripada 6

Pelatih Renang Kontingen Palembang Sadarman menyatakan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus, pelatih dan atlet sehingga jumlah medali emas Palembang menjadi terbanyak dari seluruh kontingen renang sehingga keluar sebagai juara umum.

“Tentunya kami merasa sangat senang karena puncaknya dari seluruh latihan apabila lomba mendapat gelar serta meraih medali dan juara,” terang Sadarman.

Dari seluruh latihan selain kerjasama dan kerja keras, kata Sadarman, keberhasilan ini tak terlepas dari solidnya kontingen Palembang saat ini.

“Kesolidan dan kekompakan itu modal utamanya. Hasil ini menjadi modal bagi atlet kita untuk melangkah ke event selanjutnya seperti kejurnas. Kedepan harus kita giatkan lagi latihannya. Karena, untuk mempertahankan juara itu susah dari pada merebut juara,” jelasnya. korankito.com/nisa/die

AN