Begal Sadis Jakabaring Diringkus Polisi

KEdua tersangka saat diamankan di Polda Sumsel. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Dua dari lima komplotan begal sepeda motor yang dikenal cukup sadis saat melancarkan aksinya di kawasan Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang berhasil diringkus Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel.

Mereka adalah Saju Prakti (19) warga Jalan Terusan I, Kelurahan 15 Ulu, dan Gusti Randa (20) warga Jalan Majapahit, Kecamatan SU I Palembang. Keduanya diringkus di tempat yang berbeda-beda.

Berita Sejenis
1 daripada 50

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal informasi masyarakat yang mengatakan mereka akan kembali ke rumah masing-masing.

Usai menerima informasi itu, lanjut Erlin, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keduanya. “Mereka ini komplotan yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Erlin ketika dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, Saju dan kawan-kawan saat beraksi tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya apabila melakukan perlawanan. “Tersangka Saju juga pernah menembak anggota polisi saat di Jakabaring,” jelasnya.

Erlin mengungkapkan, modus operandi yang digunakan pelaku dengan cara menunggu calon korban melintas di lokasi yang telah disepakati. Ketika korban terlihat, barulah mereka beraksi sesusai dengan peran masing-masing.

“Mereka menggunakan sajam dan senpi. Mereka berlima, tiga sudah ditangkap Polresta Palembang. Sedangkan sisanya mereka berdua, kami tangkap usai kembali dari pelarian mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Gusti mengakui perbuatannya. Ia menyebutkan hanya bertugas menjaga diatas motor. “Awalnya tidak tahu kalau mau begal. Pas tahu dan diajak saya mau, tapi tidak dapat uang karena dilarikan teman,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN