Gibran Rakabuming Raka dan Istri Lihai Menari Tortor

Foto/dok

Gibran Rakabuming Raka didaulat menari Tortor di acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11). Gibran tak sendiri, sang istri, Selvi Ananda juga ikutan menari tarian kas Medan itu di hadapan raja-raja.

Mungkin ini adalah pengalaman pertama Gibran dan Selvi menari Tortor. Jadi maklum saja, putra dan menantu Jokowi itu tampak kaku menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah, dan menggoyangkan badan, mengikuti alunan musik yang diputar.

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

Wajah Gibran bahkan tampak tegang, sementara Selvi tersenyum lebar, sesekali memerhatikan putranya, Jan Ethes Srinarendra, yang berdiri di depannya.

Sementara Gibran dan Selvi menari, Kahiyang dan Bobby yang duduk di pelaminan tampak memerhatikan dengan serius. Sesekali Kahiyang memberi arahan kepada sang kakak, ia juga tertawa kegirangan.

Di acara adat itu, Kahiyang tampak sumringah memakai kebaya berwarna oranye. Rambutnya disanggul, dan di pundaknya dililit ulos, kain khas Medan, Sumatera Utara.

Sementara Bobby gagah memakai setelan jas abu-abu, dipadu dengan kemeja hitam, dasi oranye dan kain sarung berwarna senada dengan kebaya sang istri.
Acara adat ini berlangsung 26 jam, dimulai dari Jumat (24/11) pagi sampai Sabtu (25/11) pukul 08.00, lalu dipanjutnya pukul 09.00 WIB. O tri

AN