Palembang Utus Enam Wakil di Final Kempo Randori Putra

KORANKITO/NISA.

Palembang- Kontingen Palembang berhasil mengutus enam wakilnya untuk bertanding di Cabang olahraga (Cabor) Kempo untuk nomor randori putra pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017.

Dimana randori putra kelas 40 kg atas nama M Rizky, kelas 45kg atas nama Disa, kelas 50 kg atas nama Dendi Saputra, kelas 55 kg atas nama Gustiawan, kelas 65 kg atas nama M. Farhan dan terakhir kelas 35 atas nama M Akil.

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

1 daripada 6

Sementara untuk randori putra 60 kg di final mempertemukan Albedo dari OKUT melawan Alfikri wakil Baturaja. Satu nomer lagi, Randori putra 70 kg, di final akan mempertandingkan atlet Banyuasin Renhard menantang wakil Muara Enim Syahrul Yudi.

Dijumpai disela pertandingan, Pelatih Kempo Palembang Agussalim menyebut, enam atlet di final dari randori putra telah sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Target kita enam dari randori putra dan enam dari randori putri, jadi total ada 12 emas dari kempo,” ucapnya.

Dengan 12 medali emas, maka Palembang yakin hal itu cukup untuk menjaga dominnasi Palembang dari cabor kempo. Oleh sebab itulah, atlet yang melaju ke final harus dapat keluar sebagai juara.

“Sebenarnya 10 medali emas saja bisa menjadi juara umum dari cabor kempo, mudah-mudahan bisa tercapai,” katanya.

Masih kata Agus, dari randori putra, kejutan terjadi dari kelas 50 kg. Dimana diluar perkiraan, Dendi Saputra melaju ke final menantang atlet Baturaja M. Akbar.

Di semifinal, Dendi mempertontonkan zuki (pukulan) yang keras dan geri (tendangan) pun sulit ditangkis oleh lawannya Solahudin dari Banyuasin.

“Di luar dugaan Dendi masuk ke final, dia kuda hitam baru dari Palembang,” jelasnya. korankito.com/nisa/die

 

AN