Palembang Koleksi Tiga Emas di Cabor Renang

KORANKITO/NISA.

Palembang- Kontingen Palembang berhasil menyabet tiga medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu di hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017 yang digelar di Venue Aquatic Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (22/11).

Dimana dalam pertandingan itu, atlet Palembang. Syamsuddin Fahri berhasil meraih emas lewat gaya punggung 100 meter dengan catatan waktu 1:04.04. Sedangkanmedali perak diraih atlet Musirawas atas nama Leonardo dengan catatan 1:09.94. Lalu medali perunggu didapat atlet Pali atas nama Abelson Andrew dengan catatan waktu 1:16.70.

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

1 daripada 6

Untuk medali emas gaya bebas 100 meter didapat atlet Palembang yakni Fikri M Oktarizal dengan catatan waktu 54.61. Kemudian medali perak diraih Yudi dari Muba dengan waktu 1.01.67 dan medali perunggu didapat atlet Faqih dari Lahat dengan waktu 1.03.57.

Lalu nomor gaya bebas wanita, atlet Palembang kembali meraih emas atas nama Nurhidayati dan Sinta, medali perak disabet Febri dan Laila dari Muba serta perunggu kembali didapat dari Palembang atas nama Dorajatun dan Nyanyu.

Untuk nomor 50 meter women breaststroke, medali emas diraih kontingen Pali atas nama Siti Aisyah. Kemudian medali perak dan perunggu didapat kontingen Muba dan Mura. Sedangkan untuk 50 meter nomor bebas men, Mura meraih medali emas disusul oleh Palembang dan Muba.

Sedangkan untuk nomor men 50 meter LC backstroke, Lubuk linggau meraih medali emas dan disusul oleh Muba dan Palembang yang meraih perak dan perunggu.Lanjut untuk nomor men 100 meter LC backstroke, atlet Muba meraih emas dan perak. Selanjutnya medali perunggu diraih kontingen Muara Enim.

Di nomor women 200 LC meter butterfly. Muara Enim berjaya dengan mendulang emas disusul Muba yang meraih perak dan perunggu. Sedangkan untuk 200 LC meter butterfly, medali emas didapat kontingen Mura dan disusul Muba dan Palembang yang berbagi perak dan perunggu.

Sementara untuk nomor Women 400 LC meter gaya bebas, atlet Muba meraih emas. Lalu Lubuklinggau mendapatkan perak serta Lahat harus puas meraih perunggu.Men 400 meter freestlye, Lahat meraih emas. Dan perak didapat kontingen Muba. Sementara Mura, harus puas meraih perunggu.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Renang, Kunce Hamzah menyatakan, untuk cabor renang Porprov 2017 hari pertama berjalan baik dan lancar. Seluruh atlet kabupatendan kota berbagi medali. Dari 8 nomor yang dipertandingkan, 6 nomor berbagi emas.

“Ajang Porprov ini kita jadikan sebagai seleksi untuk Kejurnas pada Desember 2017 yang akan berlangsung di Senayan Jakarta. Untuk melihat atlet yang berpotensi dengan syarat limit waktu yang sudah ditentukan PB pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PSRI Pali Arya Darwawan didampingi ketua harian Romli Hanafiah mengaku, sangat bangga dengan raihan dua medali oleh atlet Pali di hari pertama cabor renang ini. Terlebih, Pali sendiri diketahui baru pertama kali mengikuti Porprov.

“Hari ini kita meraih medali emas dan perunggu dari nomor putri gaya dada. Kita hanya menurunkan 8 atlet renang terdiri dari 7 cowok dan 1 cewek. Besok kita kembali akan menargetkan medali di semua nomor,” tuturnya. korankito.com/nisa/die

AN