Ogan Ilir Sapu 10 Medali Cabor Sepatu Roda

KORANKITO/IST

Palembang- Hari kedua pertandingan cabang olahraga sepatu roda pada pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017, di venue sepatu roda Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (22/11), kontingen Ogan Ilir dengan perolehan medali terbanyak.

Bagus dan kawan-kawan berhasil membawa 2 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Sedangkan pesaing mereka yaitu Palembang hanya mampu mengumpulkan 2 medali emas 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan kontingen OKI berhasil meraih 3 emas.

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

1 daripada 6

Perhelatan sepatu roda ini mempertandingkan nomor mastrat 3.000 meter standar putra/putri, mastart speed 3.000 meter putra/putri, ITT 500 meter standar dan speeda putra/putri serta nomor mastart speed putra 1.000 meter.

Persaingan ketat bukan hanya antara Palembang dan Ogan Ilir, kontingen lainnya antara Pagaralam dan Banyuasin juga bersaing. Kedua daerah itu berhasil mendapatkan 1 emas. Sedangkan Muba hanya meraih 3 perak dan 2 perunggu.

“Untuk pertandingan terakhir mempertandingan nomor mastart speed 1000 meter putri dan mastart standar 1000 meter putra/putri. Di hari kedua ini memang tidak ada yang dominan, bisa dikatakan persaingan sangat sengit,” ujar Ketua Porserosi, Ernila Rizar.

Ia menambahkan, dengan adanya Porprov maka bisa melakukan pemetaan bagi atlet yang dinilai berpotensi untuk mewakili Sumsel di ajang kejuaraan nasional. Selain itu, Sumsel juga akan aktif menggelar event kejuaran seperti Kejurda yang telah berlangsung sebelum Porprov.

Sementara itu, Ketua Panitia Cabor Sepatu Roda, Samsudin mengakui ajang porprov ini merupakan ajang pembinaan. Sebab atlet yang turun merupakan kategori umur 7 tahun sampai 15 tahun.

“Pada porprov ini yang dicari adalah prestasi bukan prestise, kita berharap dengan adanya event porprov yang pertama kali berlangsung untuk cabor sepatu roda maka semakin banyak masyarakat yang berminat,” ungkapnya. korankito.com/ril/nisa

AN