DPO Curas Diciduk Saat Tidur

ersangka curas, Mugi (24) saat ditangkap oleh Satreskrim Polres Musirawas. Foto/depe

Musirawas- Satu dari dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), berhasil dibekuk Satreskrim Polres Musirawas.

Tersangka adalah Mugi (24) warga Desa Mulya Harjo, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musirawas. Ia ditangkap saat terlelap tidur di rumahnya, Selasa (21/11) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Berita Sejenis
1 daripada 43

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo mengatakan Mugi ditetapkan sebagai DPO sejak 11 Maret 2014 bersama salah seorang rekannya yang saat ini masih buron.

“Tersangka ini licin, selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.  Makanya saat dapat informasi tersangka sedang pulang kerumahnya langsung kita ringkus,” jelasnya.

Mugi sendiri terlibat  kasus curas yang terjadi, Selasa, 11 Maret 2014 sekitar pukul 12.00 di Jalan Setapak, Perkebunan Sawit PT PHML, Desa Ngestiboga, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musirawas.

Pada saat itu korban Yohanes Yoman (34) warga Desa Ngestiboga sedang bekerja memanen buah sawit di PT PHML. Saat kejadiam sepeda motor korban diletakkannya di tepi jalan areal perkebunan.

Kemudian korban mendengar suara sepeda motornya sudah dibawa lari oleh 2 (dua) Orang Tidak Dikenal (OTD). Lalu korban bersama warga melakukan pengejaran dan penghadangan dari depan jalan.

Namun Pelaku langsung mengancam dengan menggunakan senpira (senjata api rakitan). Karena takut, korban langsung menghindar dan Pelaku berhasil melarikan diri ke arah Desa Kertasono.

Atas kejaidan tersebut, korban mengalami kerugian berupa 1 (satu) unit SPM Honda Revo Nopol BG 5690 GM yang apabila ditafsir dengan uang sebesar Rp 5 juta. Korankito.com/dhia/depe

AN